top of page
Search
  • Writer's pictureKelompok Jatinangor

UNESCO World Heritage Sites


Di Indonesia, terdapat beberapa tempat yang menjadi situs warisan budaya UNESCO.

KJ21 juga sudah merangkum beberapa tempat di Indonesia yang menjadi situs warisan budaya UNESCO, yaitu:

· Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan Candi Hindu yang terbesar di Indonesia. Arsitektur bangunan ini berbentuk tinggi dan ramping sesuai dengan arsitektur Hindu pada umumnya dengan Candi Siwa sebagai candi utama yang memiliki ketinggian mencapai 47 meter menjulang dendi tengah kompleks gugusan candi-candi yang lebih kecil.

· Candi Borobudur

Candi Borobudur adalah sebuah Candi Buddha yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Borobudur kini masih digunakan sebagai tempat ziarah keagamaan, tiap tahun umat buddha yang datang dari seluruh Indonesia dan mancangera berkumpul di Borobudur untuk meperingati Trisuci Waisak.

· Taman Nasional Ujun Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon adalah sebuah Kawasan Taman Nasional yang terletak di Ujung paling barat pulau Jawa, tepatnya di Kecamatan Sumur dan Cimanggu, Kab. Pandeglang, Provinsi Banten. Luas kawasan Ujung Kulon adalah 122.956 Ha dan 44. 338 Ha dari keseluruhan luas Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon merupakan perairan.

· Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo adalah salah satu taman nasional tertua di Indonesia. Taman Nasional ini berdiri pada tanggal 6 Maret 1980. Taman Nasional Komodo memiliki luas wilayah total sebesar 173.000 Ha yang meliputi wilayah terrestrial maupun perairan.

· Museum Manusia Purba Sangiran

Museum Manusia Purba Sangiran ini merupakan situs fosil manusia purba yang paling lengkap di jawa. Luasnya mencapai 56 km2. Situs ini dilengkapi dengan fosil manusia purba, hasil-hasil budaya manusia purba, fosil flora dan fauna beserta gambaran stratigrafinya.

1 view0 comments

Recent Posts

See All

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page