top of page
Search
  • Writer's pictureKelompok Jatinangor

Semarak Lomba Peringatan Hari Anak Nasional KJ21



Dalam menyambut Hari Anak Nasional 2021 pada tanggal 23 Juli 2021, Kelompok Jatinangor 21 (KJ21) mengadakan lomba yang diikuti mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran dan adik asuh. Tahun ini, KJ21 mengusung tema lomba yang tak jauh beda dengan tahun sebelumnya, yakni “Masa Kecil”.


Pengemasan lombanya pun beragam dan tentunya masih dilaksanakan secara daring. Kreativitas peserta sangat diuji mengingat mereka harus mempersiapkan karya dengan keadaan serba daring seperti saat ini. KJ21 pun telah menyiapkan hadiah menarik bagi para pemenang, lho!


Pada perayaan Hari Anak Nasional kali ini, KJ21 menantang mahasiswa Fikom untuk turut menyemarakkan perhelatan satu tahun sekali ini melalui challenge foto. Mahasiswa Fikom dapat mengunggah foto masa kecilnya di Instagram dengan menceritakan pengalamannya sebagai caption. Pengalaman tersebut berupa perspektif pribadi sebagai si sulung, tengah, bungsu, atau tunggal sesuai dengan perannya di keluarga.


Peserta dapat mulai mengunggah foto pada akun Instagram pribadi mulai tanggal 17 Juli hingga 23 Juli pukul 23:59 WIB. Nantinya, peserta dengan post dan cerita menarik akan mendapatkan hadiah berupa Gopay dengan jumlah hadiah up to 50.000 rupiah. Menarik, bukan?


Tak hanya challenge foto, KJ21 pun turut mengadakan lomba teka-teki silang (TTS). Lomba ini ditujukan untuk para mahasiswa Fikom yang masih aktif. Peserta hanya perlu meng-screenshot atau me-repost TTS yang telah dibagikan di Instagram Story KJ21. Lalu, peserta juga harus menandai Instagram KJ21 dan 3 teman yang berasal dari Fikom Unpad, Instagram peserta pun tidak boleh dikunci agar juri dapat menilai dan menentukan pemenang. Indikator penilaian dilihat dari waktu menjawab, yakni siapa yang paling cepat dan juga ketepatan jawaban.


Sementara itu, lomba yang diikuti adik asuh terdiri dari dua kategori, yaitu menulis cerpen dan mewarnai. Setelah seminggu waktu pengerjaan karya, pengumpulan karya dan juga. Selanjutnya, karya yang telah terkumpul akan dinilai oleh juri yang telah panitia pilih.


Saat ini, pemenang lomba bertajuk “Berkreasi dengan KJ21” ini pun telah diumumkan. Candra Gustian berhasil berhasil menjadi juara pertama dengan cerita pendeknya yang bertemakan masa kecil. Selanjutnya, Salma Nur Bani Sifa berhasil menyabet juara kedua dengan karya mewarnainya. Kemudian, Aulia Puzi Oktavia menduduki posisi juara ketiga dengan karya cerita pendek. Dengan adanya berbagai lomba ini, KJ21 berharap pandemi bukan menjadi penghalang bagi anak untuk mengembangkan bakat dan kreativitasnya.








15 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page